Master SEO Tasikmalaya Optimalkan Artikel di Tahun 2019

Master SEO Tasikmalaya Optimalkan Artikel di Tahun 2019 - Hallo sahabat Blogger Jasa Review, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Master SEO Tasikmalaya Optimalkan Artikel di Tahun 2019, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel belajar seo, Artikel Jasa Seo, Artikel Jasa Toko Online, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Master SEO Tasikmalaya Optimalkan Artikel di Tahun 2019
link : Master SEO Tasikmalaya Optimalkan Artikel di Tahun 2019

Baca juga


Master SEO Tasikmalaya Optimalkan Artikel di Tahun 2019

Seorang Master SEO Tasikmalaya pastinya memiliki website atau blog. Kemungkinan memiliki lebih dari satu dan dua website. Oleh karena itu optimasi diurutkan mulai dari yang paling banyak menyumbang tenaga.

Master SEO Tasikmalaya Optimalkan di Tahun 2019


Sekian lama blog ini tidak memberikan wejangan, akhirnya hari ini saya ingin berbagi lagi sedikit tips untuk Anda yang ingin mengoptimalkan seo di tahun 2019 ini.

Konten Yang Lebih Baik Lagi

Konten sejak dulu memang menjadi sumber utama penilaian untuk SEO. Di tahun 2019 ini hal tersebut masih berlaku dan justru lebih detail lagi konten yang diinginkan pembaca atau user harus benar-benar relevan dengan apa yang di cari dan dibutuhkan.

Syarat-syarat konten untuk SEO


  • Asli bukan hasil copy paste
  • Mudah dipahami
  • Memberikan solusi atas pertanyaan
  • Nyaman untuk dipelajari dan bahkan di share

Master SEO Tasikmalaya Optimalkan Artikel di Tahun 2019


Apa yang akan dilakukan Master Seo Tasikmalaya kali ini adalah perbaikan konten, atau kita menyebutnya juga re-optimization.

Dimana page atau konten-konten yang telah optimal, kembali di optimalkan dengan menambahkan konten berbobot berkualitas yang relevan dengan keadaan terbaru.

Misalnya saja tentang update trik seputar SEO. Setiap thun pasti ada perkembangan sama halnya dengan dunia IT yang bahkan cepat sekali berkembang. Informasi yang datang sangat deras dan harus selalu di pelajari serta di ketahui.

Saatnya untuk melihat tahunan apa yang ada di depan bagi para profesional SEO di tahun 2019.

Strategi dan taktik SEO apa yang akan bekerja dan membantu Anda mendominasi dalam SERP dan menghasilkan lebih banyak pendapatan pada tahun 2019?

Jasa Seo Tasikmalaya 081313266606

Berikut adalah 10 tren penting yang perlu Anda ketahui pada tahun 2019, menurut 47 dari para profesional SEO top saat ini.

1. Memahami Audiens & Niat Pengguna Anda

Apakah audiens Anda lebih suka teks? Gambar? Video? Audio

Mengetahui ini semua akan menjadi lebih penting dari sebelumnya di 2019, menurut para ahli kami.

"Anda perlu memahami apa yang diharapkan seseorang untuk ditemukan ketika mereka menanyakan sebuah kata atau frasa dan Anda perlu memberi mereka jawaban dengan cara sesederhana mungkin," kata CEO Mindyift Market Mindy Weinstein.

Motoko Hunt, presiden AJPR, setuju, menambahkan bahwa minat, selera, dan preferensi audiens Anda dapat berubah lebih cepat daripada yang Anda pikirkan.

"Bahkan jika konten situs web Anda ditulis dan dioptimalkan dengan sempurna, jika dilakukan untuk audiens yang salah, itu tidak akan menumbuhkan bisnis," kata Hunt.

Situs web peringkat tinggi Tomorrow adalah tentang penonton, kata Julia McCoy, CEO Express Writers.

"Jika situs Anda meningkatkan perjalanan audiens Anda, Anda akan dihargai oleh Google dan pengunjung Anda akan berinvestasi pada Anda," kata McCoy.

Ini sangat penting karena peringkat telah berfluktuasi selama setahun terakhir untuk membantu memenuhi maksud semantik dari permintaan pencarian pengguna, kata Jesse McDonald, spesialis SEO dan direktur operasi untuk TopHatRank.com.

"Akan lebih penting dari sebelumnya untuk SEO dan spesialis konten untuk lebih berfokus pada maksud pengguna dari kata kunci yang mereka targetkan saat membuat konten," kata McDonald.

Casie Gillette, direktur senior pemasaran digital di KoMarketing, juga memperhatikan pergeseran maksud kata kunci Google.

"Kita harus lebih memikirkan corong dan di mana kita benar-benar ingin menghabiskan waktu kita," kata Gillette. "Apakah saya ingin menghabiskan waktu dan uang mencoba peringkat untuk jangka waktu yang luas atau haruskah saya mengalihkan fokus saya ke istilah lebih jauh ke saluran, di mana pembeli lebih berpengetahuan dan lebih mungkin tertarik pada apa yang saya jual?"

Untuk menyesuaikan dengan perubahan ini pada 2019, Anda mungkin harus mengubah cara Anda melakukan riset kata kunci, kata Chuck Price, pendiri SEO Terukur.

"Saat melakukan riset kata kunci pada 2019, Anda harus memeriksa SERP untuk mengetahui apakah situs web seperti milik Anda mendapat peringkat untuk frasa yang ditargetkan," kata Price. "Jika SERP teratas diisi dengan direktori atau situs ulasan dan situs Anda bukan salah satunya, maka beralihlah ke frasa lain."

Sekarang saatnya untuk berhenti mencocokkan frasa kata kunci dan mulai memastikan bahwa konten Anda secara komprehensif menjawab pertanyaan yang diajukan audiens Anda melalui pencarian, kata Jeremy Knauff, CEO Spartan Media.

"Idealnya, kita harus mengambil konten kita selangkah lebih maju dengan mengantisipasi dan menjawab pertanyaan tindak lanjut yang mungkin mereka miliki setelah mereka menerima jawaban untuk pertanyaan awal mereka," kata Knauff.
2. Melampaui Pencarian Google

Bisakah Amazon dan Apple memotong dominasi pencarian Google? Eli Schwartz, direktur SEO dan pertumbuhan untuk SurveyMonkey, percaya demikian.

"Saya pikir 2019 akan menjadi tahun itu, sekali lagi, SEO tidak hanya tentang bagaimana mengoptimalkan untuk Google, tetapi kita harus mempertimbangkan 'mesin' lain ini juga," kata Schwartz.

Seperti Cindy Krum, CEO MobileMoxie, tunjukkan, SEO adalah tentang muncul di mana saja dan bagaimanapun orang mencari - tidak hanya mendapatkan tautan biru pertama. Jadi, Anda harus belajar cara mengarahkan lalu lintas dan keterlibatan untuk hal-hal selain dari situs web.

“Jika calon pelanggan mencari aplikasi, Anda perlu peringkat di toko aplikasi. Jika mereka mencari podcast atau video, Anda perlu menentukan peringkat di mana orang mencari hal-hal itu, ”kata Krum. “Merek-merek yang kuat menjadi multi-faceted, memberi peringkat lebih dari sekadar situs web. SEO yang kuat perlu melakukan hal yang sama. "

Jes Scholz, direktur digital internasional untuk Ringier AG, mengatakan dia juga melihat ruang lingkup pengembangan SEO untuk mencakup visibilitas pada platform lain.

"Berpikir melampaui mengarahkan pengguna ke situs web Anda dengan peringkat nomor 1 di SERP," kata Scholz. "Bagaimana Anda bisa mendapatkan visibilitas untuk konten Anda dalam cuplikan unggulan dan dengan demikian antarmuka percakapan, dengan artikel yang dihosting, dengan agregator konten dan peluang lain semacam itu untuk memastikan merek Anda mencapai audiens target Anda?"

Master SEO Tasikmalaya Optimalkan Artikel di Tahun 2019


Pada 2019, Anda juga setidaknya harus mempertimbangkan untuk mengoptimalkan perangkat, kata Kristine Schachinger, ahli strategi digital dan konsultan SEO.

"Bagi mereka yang memiliki produk yang dapat dijual atau merek yang dapat memanfaatkan paparan, dioptimalkan untuk asisten rumah atau perangkat audio saja tidak dapat diabaikan," kata Schachinger.

Pada akhirnya, ini semua membutuhkan konten terbaik pada platform tercepat yang dirancang untuk memenuhi pengguna dari mana pun mereka berasal, menurut Keith Goode, ahli strategi SEO senior, intelijen keamanan IBM.

"Seluruh pengalaman pencarian adalah bidang keahlian dan kontrol kami, dan tujuan kami bukan hanya untuk mengarahkan lalu lintas," kata Goode. “Ini untuk memastikan bahwa kami telah mengoptimalkan pengalaman pencarian itu, baik berbasis web atau berbasis aplikasi atau [masukkan teknologi besar berikutnya] berbasis, untuk menciptakan persimpangan yang paling efisien dan menarik dari kebutuhan pengguna dan penawaran situs mungkin. ”
3. Markup Data Terstruktur Adalah Kunci

Gunakan data terstruktur bila memungkinkan, kata Marcus Tandler, salah satu pendiri dan direktur pelaksana Ryte.

"Dengan AI menjadi semakin penting bagi Google, data terstruktur menjadi lebih penting juga," kata Tandler. “Jika Google ingin pindah dari mobile-first ke dunia AI-first, data terstruktur adalah kuncinya. Tidak peduli seberapa bagus AI Anda, jika butuh terlalu lama untuk 'merangkak' informasi yang diperlukan, itu tidak akan pernah menjadi hebat. AI membutuhkan pemrosesan konten yang cepat dan hubungannya satu sama lain. ”

JP Sherman, pakar pencarian perusahaan dan kemampuan menemukan di Red Hat, mengatakan Anda harus mulai melihat dan memahami data terstruktur, skema, perilaku pencarian aktif dan pasif, dan bagaimana mereka dapat terhubung ke perilaku yang memberi sinyal niat sehingga perilaku pencarian menjadi jauh lebih baik. upaya penemuan yang lebih besar.

"Hubungan kontekstual antara topik dan perilaku, didukung oleh markup terstruktur, adalah tren kritis yang kita butuhkan untuk mulai memahami, menguji, dan menerapkan untuk 2019," kata Sherman. "Menggunakan arsitektur informasi, tag, metadata, dan baru-baru ini, markup terstruktur, kami memiliki kemampuan untuk memberikan sinyal mesin pencari untuk memahami struktur konten topikal dan suportif ini."

Lebih lanjut, Jamie Alberico, pemilik produk SEO untuk Arrow Electronics, mengatakan Anda harus “meningkatkan konten Anda yang ada dengan mengintegrasikan data markup data terstruktur yang dapat berbicara dan fakta. Markup ini adalah tautan utama antara kenyataan faktual dan masa depan tanpa layar. ”

Dan Bill Slawski, direktur riset SEO di Go Fish Digital menambahkan tip ini:

"[Memahami] dan [menggunakan] kosa kata skema yang sesuai pada halaman untuk produk, penawaran, acara, informasi kontak, sama seperti asosiasi sosial dan entitas, informasi organisasi, peringkat, dan konten yang dapat berbicara."
4. Buat Konten Luar Biasa

Pembaruan algoritme Google pada tahun 2018 mengungkapkan bahwa Google mengintensifkan fokusnya untuk mengevaluasi kualitas konten dan pada kedalaman dan luasnya konten situs web, kata Eric Enge, general manager Perficient Digital.

"Kami melacak kinerja SEO dari sejumlah situs yang berbeda," kata Enge. “Situs-situs yang menyediakan kedalaman luar biasa dalam cakupan konten berkualitas benar-benar melonjak dalam peringkat sepanjang tahun. Situs yang lebih lemah dalam kedalaman kontennya menderita dibandingkan. ”

Enge mengatakan dia berharap untuk melihat tren situs-situs bermanfaat Google yang memberikan pengalaman mendalam terbaik yang berlanjut pada 2019.

"Google terus-menerus menyetel algoritme mereka di area ini sepanjang tahun, dan saya yakin masih banyak yang harus mereka lakukan," tambah Enge.

Itu berarti jika Anda masih membuat konten hanya untuk menjaga blog Anda tetap hidup, itu tidak akan cukup baik lagi, kata Alexandra Tachalova, konsultan pemasaran digital.

47 Experts on the 2019 SEO Trends That Really Matter
Structured data, exceptional content, and machine learning are among the most important SEO trends to know about in 2019. Get your free ebook to learn more.
DOWNLOAD NOW
ADVERTISEMENT

"Masalah dengan konten ini adalah bahwa itu tidak cukup baik untuk memperoleh tautan, jadi ada peluang tipis bahwa itu akan peringkat di Google," kata Tachalova. "Pikirkan dua kali tentang menerbitkan posting seperti itu, karena mereka tidak akan membuahkan hasil. Lebih baik melakukan satu pos yang didistribusikan dengan benar setiap beberapa bulan daripada melakukan beberapa per bulan yang hanya akan menerima beberapa kunjungan. "

Yang perlu Anda lakukan adalah membuat konten yang memecahkan masalah - konten yang bergerak, memotivasi, dan terhubung dengan orang-orang, kata Matt Siltala, presiden Avalaunch Media.

“Jika Anda dapat menjawab pertanyaan, mendapatkan petunjuk, melakukan penjualan, membantu SEO (pembuatan tautan), manajemen reputasi, bukti sosial atau tujuan membangun komunitas dengan konten, maka Anda menang!” Kata Siltala. "Lakukan riset, jadilah solusi untuk masalah yang dimiliki orang, dan berikan sesuatu yang dimaksudkan untuk orang versus mencoba 'SEO', dan Anda akan selalu melakukan yang lebih baik dalam usaha Anda."

Shelley Walsh, direktur ShellShock, mengharapkan untuk melihat tingkat peningkatan kualitas konten pada tahun 2019.

“Strategi konten dalam SEO bukan hanya tentang menjawab pertanyaan dan mengarahkan pengguna ke halaman. Itu juga harus menggunakan bahasa untuk melibatkan pengguna dan membimbing pengguna ke tindakan selanjutnya, ”kata Walsh. “Masih terlalu sedikit halaman melakukan ini dengan baik. Lebih banyak menggunakan peta konten dan peta pengalaman akan membantu ini. "
5. Tingkatkan Keahlian, Wewenang, Kepercayaan

Membangun dan mengembangkan keahlian, otoritas, dan kepercayaan Anda - yang lebih dikenal sebagai EAT dalam pedoman peringkat kualitas pencarian Google - akan menjadi tren kunci lainnya di tahun 2019.

"Meskipun pedoman EAT ditulis untuk penilai algoritma Google, daripada algoritma Google sendiri, ini membantu kita untuk memahami ke mana Google menuju dalam jangka pendek," kata Dixon Jones, pendiri DHJ Ventures. “Saya pikir ini akan membantu SEO mulai memahami bahwa 'kualitas' datang dengan konteks. Anda tidak dapat membuat peringkat dengan mudah menulis konten yang berwenang kecuali jika Anda sudah memiliki otoritas pada subjek yang diberikan. "

Grant Simmons, VP pemasaran pencarian di Homes.com, mengatakan Anda harus melihat distribusi konten dan promosi dari sudut pandang reputasi.

"Pekerjakan ahli untuk membuat, memanfaatkan data dari entitas yang dikenal, dan memastikan kredensial dan kredit diberikan kepada keduanya, dengan kedekatan yang sesuai dengan merek yang dipromosikan," kata Simmons. “Bagaimana Anda bisa membuat lebih banyak karyawan Anda ke blog, menulis, dan berbicara? Bagaimana Anda (orang-orang merek) dapat menjadi sumber informasi bagi para jurnalis di seputar keahlian topik inti Anda? Karena tingkat keahlian itulah yang dicari Google untuk memperkuat hasil mereka. "

Seperti Google, Bing juga ingin memberi penghargaan kepada EAT.

"Tujuan utama tim pemeringkat kami adalah membangun algoritme yang akan memeringkat dokumen dalam urutan yang sama seperti manusia saat mereka mengikuti pedoman," kata Frédéric Dubut, manajer program senior Microsoft, Search & AI. “Anda hanya dapat melakukannya pada skala web dengan menggeneralisasikan algoritma peringkat Anda sebanyak mungkin. Ternyata pembelajaran mesin modern sangat bagus dalam menggeneralisasi, sehingga Anda dapat mengharapkan algoritma peringkat inti kami lebih dekat dengan pandangan produk Pencarian Cerdas yang ideal yang kami pegang secara internal dan yang kami coba tangkap dalam pedoman kami sendiri. "
6. Investasikan dalam SEO Teknis

Situs web terus tumbuh dalam kompleksitas setiap tahun, menjadikan SEO teknis sebagai bidang investasi utama pada 2019 dan selanjutnya.

Beberapa bidang utama fokus pada sisi teknis SEO adalah:

    Kecepatan: “Situs akhirnya akan mulai menjadi lebih sederhana dan lebih cepat ketika SEO menemukan bahwa Google menghargai situs lebih dari sekali berpikir untuk kecepatan [cat pertama yang bermakna],” menurut Jon Henshaw, pendiri Coywolf Marketing dan analis SEO senior di CBS Interactive.
    JavaScript: “Tahun baru berarti bahwa lebih banyak situs web yang Anda temui akan sangat didorong oleh JavaScript (kemungkinan salah satu kerangka kerja besar, seperti React, Vue.js, dan Angular). Itu berarti saatnya untuk membiasakan diri dengan setidaknya sedikit JavaScript, dan bagaimana mesin pencari utama bermain paling baik dengan situs web yang digerakkan JavaScript, ”kata Paul Shapiro, direktur strategi dan inovasi untuk Catalyst.
    Aplikasi Web Progresif (PWA): “Untuk 2019, Anda harus mulai berpikir tentang bagaimana situs web Anda dapat hidup sebagai PWA di masa depan. Bagaimana PWA Anda bisa menjadi pengalaman yang dapat disimpan oleh pengguna yang ingin Anda tampilkan di layar beranda? ”Kata Tandler.

7. Menang dengan Optimalisasi Di-halaman

Optimalisasi pada halaman akan terus menjadi penting di tahun 2019, kata Tony Wright, CEO dan pendiri WrightIMC.

"Kami masih melihat hasil yang luar biasa dari tidak lebih dari taktik SEO on-halaman untuk banyak perusahaan yang datang di pintu," kata Wright. “Tautan masih sangat penting, tetapi ledakan terbesar untuk uang SEO kebanyakan perusahaan adalah pengoptimalan di halaman. Karena on-page SEO bukanlah taktik set-it-and-forget-it. ”

Alexis Sanders, manajer teknis SEO di Merkle, juga berbagi beberapa optimasi situs web utama:

    Konten yang menjawab pertanyaan umum pengguna.
    Memastikan pencarian situs internal memberikan hasil yang relevan.
    Memperpendek proses konversi.
    Pastikan bahwa pelanggan tetap dapat mengisi kembali barang yang biasa dibeli secara sederhana.
    Dukungan pelanggan menjawab pertanyaan yang terkait dengan bisnis.
    Pertimbangkan penggunaan chatbots untuk meringankan beban untuk pertanyaan umum, umum dan tugas prosedural.
    Pengguna dapat dengan mudah menavigasi ke lokasi fisik.
    Memberi pengguna panggung mereka dalam corong pemenuhan (pikirkan: jelas, formulir proses visual).

8. Bersiaplah untuk Pencarian Suara

Dekade terakhir, "tahun mobile" menjadi semacam lelucon. Setiap tahun, para ahli memperkirakan bahwa ini , akhirnya, akan menjadi tahun ponsel. Tahun demi tahun. Sampai hype akhirnya menyamai kenyataan sekitar tahun 2015.

Nah, apakah tahun ini tahun pencarian suara? Sekali lagi, tidak cukup.

Seperti yang dikatakan Wright:

"Menurut pendapat saya, 'jus tidak layak diperas' bagi sebagian besar perusahaan ketika muncul dalam pertanyaan suara," kata Wright. “Namun, saya pikir lebih banyak perusahaan akan melihat ke dalam strategi optimasi suara tahun depan. Seperti yang saya katakan tahun lalu, pencarian suara akan datang, itu masih belum sampai. ”

Meskipun pencarian suara mendapat banyak perhatian pada tahun 2018, Aleyda Solis, konsultan SEO internasional dan pendiri Orainti, mengatakan pencarian suara hanyalah bagian dari perubahan yang lebih besar, dari "hasil" tertentu ke "jawaban" sebagai bagian dari "pencarian percakapan" yang lebih lama. perjalanan."

"Ini hanya akan mendapatkan lebih menonjol dan penting di 2019 - dan pergeseran sudah dimulai," kata Solis. "Walaupun 'suara' mungkin cara yang lebih mudah untuk meminta jawaban dalam beberapa skenario, itu jelas bukan format yang ideal untuk memenuhi maksud dalam jawaban yang lebih kompleks (misalnya, ketika membandingkan layanan atau produk)."

Semua yang dikatakan, Michael Bonfils, direktur pelaksana SEM International, mengatakan pencarian suara adalah pengubah permainan untuk situs web multinasional dan multibahasa.

“Semoga, para pemasar akan menyadari pada 2019 bahwa penggunaan respons suara yang efektif tidak dapat dilakukan oleh penerjemah (mesin atau manusia). Penggunaan suara adalah, dan bisa, sangat berbeda dari satu negara ke negara, wilayah ke wilayah, dialek ke dialek, kelas sosial ke kelas sosial, dll., ”Kata Bonfils.
9. Watch Machine Learning

Dave Davies, CEO Beanstalk Internet Marketing, mengatakan pembelajaran mesin akan meledak pada 2019.

“Meskipun kami telah melihat pembelajaran mesin dalam pencarian dengan RankBrain, pengelompokan Google News, dll. Kami belum benar-benar mengalami kekuatan sebenarnya dari apa yang bisa terjadi. Ini adalah tahun yang berubah, ”kata Davies. “Kita bisa melihat pekerjaan persiapan datang dengan beberapa perubahan tata letak yang didorong oleh mesin dan dorongan mereka untuk menjawab maksud daripada pertanyaan. Ini adalah akar dari dampak pembelajaran mesin pada pencarian. ”

Tetapi pembelajaran mesin tidak hanya akan menjadi sesuatu untuk ditonton di Google dan mesin pencari, kata Jenn Mathews dari Jenn Mathews Consulting.

"Perusahaan perlu mengadopsi pembelajaran mesin untuk mengembangkan konten unik untuk SEO, dimulai dengan serangkaian data berdasarkan variabel tertentu," kata Mathews. “Pembelajaran mesin, ditambah dengan kebutuhan untuk analisis dan pelaporan, karena menguji strategi dan implementasi baru sangat penting untuk memahami keberhasilan dan kegagalan.”
10. Optimalkan untuk Cuplikan Pilihan & Fitur SERP Google Lainnya

Selain mengoptimalkan situs web Anda sendiri, Anda juga harus mengoptimalkan pengalaman pencarian Google pada tahun 2019.

"Kotak jawaban, resep, grafik pengetahuan, komidi putar, dan siapa-tahu-apa-lagi akan menggigit lebih banyak lalu lintas organik," kata Ian Lurie, CEO dan pendiri Portent. "Itu membuat SEO lebih penting, karena paparan tentang visibilitas di SERP sama halnya dengan klik."

Itu berarti mengoptimalkan cuplikan fitur (alias, posisi nol) dan fitur pencarian Google lainnya akan terus menjadi tren penting - dan lebih penting dari sebelumnya - pada tahun 2019.

"Kami telah dapat mencapai banyak kotak jawaban untuk situs kami sendiri dan situs web klien," kata Jim Bader, direktur senior SEO di Vertical Measures. "Setiap kali ini terjadi, itu menghasilkan lonjakan signifikan dalam lalu lintas organik."
Dapatkan Lebih Banyak 2019 Tren & Wawasan SEO

Master SEO Tasikmalaya Optimalkan Artikel di Tahun 2019


Kami hanya menggores permukaan sejauh ini. Pakar kami juga membahas pentingnya tautan, video, pelokalan, dan lainnya di ebook kami:

Klik di sini untuk mengunduh 47 Pakar tentang Tren SEO 2019 yang Sangat Penting

Pergi lebih mendalam dengan wawasan dan tips yang lebih tanpa sensor dan tanpa filter langsung dari para ahli tentang bagaimana mendominasi SEO pada tahun 2019:


Demikianlah Artikel Master SEO Tasikmalaya Optimalkan Artikel di Tahun 2019

Sekianlah artikel Master SEO Tasikmalaya Optimalkan Artikel di Tahun 2019 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Master SEO Tasikmalaya Optimalkan Artikel di Tahun 2019 dengan alamat link http://mytravelinsoul.blogspot.com/2018/07/master-seo-tasikmalaya-optimalkan.html
Judul : Master SEO Tasikmalaya Optimalkan Artikel di Tahun 2019
Peringkat : 3/5. 110 voting. 200 pengguna.